Wednesday, June 25, 2014

Mengenal Mesin Digital Printing | Kelebihan dan Kekurangannya

Mesin digital printing mempunyai cara kerja yang berbeda bahkan berkebalikan dengan mesin percetakan offset. Anda tidak perlu ribet membuat pelat ataupun film sebelum anda dapat mencetak dengan mesin digital printing. Karena itulah, untuk jumlah cetakan yang sedikit, jenis mencetak dengan mesin cetak digital memang bisa jauh lebih murah daripada offset, selain itu waktu yang diperlukan untuk mencetak jelas lebih cepat, karena tidak perlu membuat pelat dan film.


Kelebihan Mesin Cetak Digital Printing 

  1. Biaya cetak lebih murah untuk cetak dalam jumlah sedikit
  2. Waktu cepat dan singkat, asalkan desain grafis di komputer sudah jadi, proses cetak hanya dalam hitungan menit. (untuk jumlah sedikit)
  3. Kualitas cetak dapat disaksikan langsung di computer. Dalam arti hasil cetak tidak akan berbeda jauh dari desain yang ada di computer. Perbedaan mungkin terjadi jika kurang paham settingan warna RGB dan CMYK, nanti kapan saya jelaskan yang ini. Tapi yang pasti jika kualitas gambar cetak di Komputer tidak pecah, maka hasil cetakpun tidak pecah
  4. Untuk mendesainnya lebih mudah dan lebih bisa kreatif karena mendesainnya langsung di komputer


Kekurangan Mesin Digital Printing

  • Untuk cetak dalam jumlah banyak, akan boros uang dan waktu. Karena untuk cetak dalam jumlah banyak, biaya operasional cetak digital ini akan lebih mahal daripada offset.
Kesimpulannya mesin digital printing sangat tepat untuk mencetak dalam jumlah yang relatif sedikit. Sedangkan untuk cetak dalam jumlah banyak, saya sarankan percetakan offset. Itulah sedikit ulasan dari saya, saya harapkan anda lebih mengenal mesin digital printing lebih daripada sebelumnya.

Jika anda mencari digital printing di surabaya, saya rasa printingharvest.com perlu dicoba

No comments:

Post a Comment